Kamis, 05 November 2009

Hatcher dan Plat TNI

Views



Kabarnya Michael Hatcher sering berada di Sumatera. Tujuannya tidak lain ingin mengambil harta karun yang masih berada di dalam laut. Untuk memuluskan upayanya, Hatcher mengganti plat nomor mobil yang digunakannya, dengan plat TNI. Foto ini kiriman dari seorang pembaca blog di Sumatera.

Nama Hatcher mencuat ketika pada 1986 dia dan sindikatnya mengeruk ribuan potong keramik antik dari perairan Riau. Hasil penjarahan kemudian dilelang di Belanda. Sindikat tersebut mampu mengeruk jutaan dollar. Kasus Hatcher dan keramik antik menjadi besar karena tenggelam dan hilangnya seorang arkeolog, Santoso Pribadi, ketika menyelidiki kasus tersebut. Jenazahnya sampai kini tidak ditemukan.

Namun Hatcher bagaikan belut. Dia licin dan lihai. Penyelaman dan pengerukan terhadap harta karun laut terus dilakukan. Pemerintah kita kalah cepat karena peralatan yang dimiliki sangat sederhana. Sebaliknya fasilitas para sindikat sangat modern.

Inilah beberapa komentar dari para arkeolog mengenai Hatcher dan sindikatnya:

  • Sinting...
  • Jijai....
  • Kita tetap waspada kok, kalau ketahuan melanggar aturan yang berlaku kita tidak akan tinggal diam. Yaa.., inilah akibat masih adanya "aturan2" yang dapat membuka peluang untuk mereka2 seperti Hatcher beraktivitas.
  • jaringan Hatcher kuat, dia juga punya peta lengkap. Saya pernah nonton di televisi kabel "Discovery Channel" dan "National Geographic Channel"
  • Gw sih mikirnya gini... perampok bank jangan dikasih deket deket bank, nah kalo die perampok harta karun jangan bolehin dia deket deket lokasi harta itu, bukan? Dia boleh masuk Indonesia tp biarin die nongkrong di mal aja sm hotel, jangan deket deket lokasi yg ada peninggalannye.
  • yah kalo udah jaringan susah deh....dia punya duit banyak and pasti beckingan juga kuat...soalanya kok bisa lolos terus.
  • mmg dia kaliber internasional n punya jaringan kuat. Tp sy sdh peringatkan para investor pengangkat kapal tenggelam di ind tuk tdk bekerjasama dgn dia
  • kita tetap bekerja sesuai hukum, sampai skrg sy msh tetap mempelajari kasus hatcher n pelanggaran2 yg dilakukannya di Indonesia
  • Sktr 5 th lalu sdr sepupu saya yg jadi sopir, mobil boxnya pernah dicarter org dr perairan Cilamaya, Jabar, utk mengangkat barang antik utamanya keramik. Dari sana katanya dibawa ke Pd Pinang Ciputat. Dia tanya nelayan setempat, di perairan itu banyak kapal tenggelam...
  • Bisa nggak foto ini dikirim ke media massa cetak dan elektronik, biar diramaikan oleh media massa. Tapi mesti dilengkapi dengan siapa Hacther itu dan catatan hitamnya yang merugikan arkeologi Indonesia.
  • Untuk tahap pertama, tolong pake fasilitas share di facebook, di-share aja ke rekan-rekan media dengan notes kecil siapa dan mengapa Hatcher itu.
  • Kok bisa ya, orang asing mempunyai nomor pelat TNI? Apakah ini pelat nomor mobil TNI asli? Mohon infonya.
  • nah bener kata gue...siapa tuh beckingannya...kok bisa dapat plat nomor mobil TNI.... @berty : plat nomor asli lah .... paling kalo ini di ekspose ke media massa ilang cepet beritanya....soalnya nanti suka ada kasus besar lain yg dicuatkan ke publik sehingga kita lengah lagi.... Kaya kasus teroris kan lagi rame2 nya pasti itu lagi nutupin kasus ... Baca Selengkapnya bank century tuh yg duitnya dipake buat kampanye pemilu...spt kasus antasari...itu kan juga duit RNI dipake u kampanye tapi u ngalihin jadi kambing hitamnya si antasari dan jadi kasus selingkuh...bener gak Berty sebagai orang ygn berkecimpung di dunia pemberitaan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dictionary

Kontak Saya

NAMA:
EMAIL:
SUBJEK:
PESAN:
TULIS KODE INI: